KOMPASIANA AWARDS 2018

Kompasiana Awards 2018 merupakan ajang penghargaan khusus bagi Kompasianer dengan blog paling berkuantitas dan berkualitas sepanjang tahun 2018. Berikut ini adalah sederetan Kompasianer yang menjadi pemenang Kompasiana Award 2018.

BEST IN SPECIFIC INTEREST
POSMA SIAHAAN

Profesinya sebagai dokter yang memiliki kesibukan tinggi tak menjadi penghalang bagi Posma Siahaan untuk berbagi ilmu dan pengalamannya. Hingga saat ini sudah 2.396 artikel yang dilahirkannya selama 8 tahun menjadi Kompasianer.  

BEST IN OPINION
KHRISNA PABICHARA

Opininya tentang peristiwa di ranah politik dan humaniora tak jarang disajikan dengan gaya satir, namun tanpa mengurangi kelugasan dan gagasan yang ingin disampaikannya. Baru bergabung dengan Kompasiana pada 2016 lalu, produktivitas Khrisna Pabichara tak perlu diragukan lagi. Tercatat 193 artikelnya sudah menghiasi akun Kompasiana miliknya

BEST FICTION
WAHYU SAPTA

Dalam setiap karya puisi dan cerpen yang diciptakannya, Wahyu Sapta begitu piawai menghadirkan fragmen-fragmen menarik melalui tokoh dan karakter yang seolah mampu mewakili perasaan pembaca. 

BEST IN CITIZEN JOURNALISM
MBAH UKIK

PEOPLE CHOICE
MBAH UKIK

Mbah Ukik mendapatkan jumlah vote terbanyak dan berhak membawa dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Best in Citizen Journalism dan People Choice Kompasiana Award 2018.

KOMPASIANER OF THE YEAR
GIRI LUMAKTO

Dedikasi dan kontribusi Kompasianer yang satu ini dalam menyajikan tulisan mengenai seluk beluk dan perkembangan teknologi di Kompasiana sudah tak perlu dipertanyakan. Dari tulisan-tulisan Giri Lumakto, pembaca tak hanya mendapatkan informasi tapi juga literasi untuk menghadapi era digital yang semakin berkembang

LIFETIME ACHIEVEMENT
PEPIH NUGRAHA

Sosok yang satu ini tidak bisa dipisahkan dari Kompasiana. Ya, platform blog yang menjadi etalase tulisan warga ini merupakan buah dedikasi dan kerja keras seorang Pepih Nugraha.